Diberdayakan oleh Blogger.

Teknologi dari komponen autput

Teknologi dari komponen autput yaitu :

1.      Monitor 
       Salah satu output device yang sangat populer dalam sistem komputer adalah monitor. Seperti halnya layar televisi, monitor memiliki fungsi untuk menampilkan data dan informasi yang berguna bagi para pemakai komputer. Disamping itu, monitor juga berfungsi untuk melihat apakah data ataupun program yang akan dimasukkan kedalam komputer sudah dalam keadaan benar atau belum. Tipe-tipe monitor yang sudah dikenal adalah :  
a.       CGA (Color Graphic AdapterTipe monitor standar yang mempunyai kualitas resolusi rendah. Monitor ini hanya mampu menampilkan 4 warna dalam mode grafis.
b.      EGA (Enhanced Graphic Adapter) EGA merupakan tipe monitor yang tingkatannya di atas. Monitor ini mampu menampilkan 16 warna dalam mode grafis.
c.       EPGA (Enchanced Professional Graphic Adapter) Monitor ini mampu menampilkan 256 warna pada mode grafis. Monitor ini disebut juga sebagai monitor PEGA atau PGA
d.      VGA (Visual Graphic Adapter) VGA merupakan tipe monitor yang sekarang banyak digunakan. Gambar yang dihasilkan mempunya warna sampai jutaan. Mode grafisnya tampak lebih nyata di mata.
e.       LCD (Liquid Crystal Display) LCD dikenal sebagai monitor flat atau latar data dengan resolusi rendah, yang memiliki kemampuan menampilkan warna sampai jutaan. LCD menggunakan persenyawaan cair yang mempunyai struktur molekul polar dan diapit oleh dua elektode yang transparan
2.      Headset
Headset adalah gabungan antara headphone dan mikrofon. Alat ini biasanya digunakan untuk mendengarkan suara dan berbicara dengan perangkat komunikasi atau komputer, misalnya untuk  Saat ini, teknologi headset sudah merambah ke dunia komunikasi khususnya teknologi telekomunikasi.
3.      Printer
Printer merupakan media output dari komputer yang bisa menghasilkan tulisan, gambar ataupun grafik didalam media kertas. Printer berdasarkan alat mekanik atau proses kerja yang digunakan, dibagi atas :  Impact, printer secara bekerja dengan kertas dimana proses cetaknya dengan menggunakan jarum yang menghasilkan titik kotak (dot matrix),Non Impact, printer yang bekerja secara mekanik, yaitu penyemprotan, dan elektronik pada media cetaknya.
4.      Speaker
      speaker pada komputer sama dengan fungsi speaker pada perangkat audio sistem. Perbedaan  speaker pada komputer dengan perangkat audio sistem secara garis besar hanyalah pada ukurannya.  Namun pada pengguna tertentu terkadang menghubungkan output sound mereka pada perangkat speaker lainnya untuk lebih memberikan kepuasan yang lebih baik dan suara yang lebih bagus lagi.
5.      Plotter
Plotter memiliki fungsi yang sama dengan printer, yang membedakan secara umum adalah ukuran dan peruntukan dari plotter tersebut. Plotter mampu mencetak pada kertas dengan ukuran yang lebih besar, dan biasanya digunakan untuk mencetak poster atau peta ukuran besar dan  lainnya. Plotter juga mengalami perkembangan yang cukup pesat  yang dimulai hanya dengan menggunakan pena sebagai alat cetak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar